Headlines News :
Home » » Pantai Rupat Utara Tanjung Medang

Pantai Rupat Utara Tanjung Medang

Written By Riau Tour on Selasa, 08 Januari 2013 | 06.51

Panorama alam Bengkalis yang satu ini bernama Pantai Rupat Utara Tanjung Medang, yang terletak di pulau Rupat. Pantai memanjang dengan pasir putih yang bersih sepanjang pesisir pantai. Lokasinya di Tanjung Medang, Teluk Rhu, dan Tanjung Punak. Pulau Rupat terbagi ke dalam dua kecamatan yaitu kecamatan Rupat dan kecamatan Rupat Utara.












Untuk mencapai pulau rupat ini dari Pekanbaru anda bisa menggunakan kenderaan darat seperti bus, mobil carteran dan mobil mini bus menuju kota dumai karena Pulau rupat secara geografis dekat dengan kota dumai. Dari kota dumai bisa menyeberang ke pulau rupat dengan menggunakan angkutan air atau laut di pelabuhan purnama dekat dengan Polisi Laut (Poairud) dan Angkatan Laut. Dari sini anda bisa langsung menyeberang langsung ke pulau rupat. Untuk mencapai pantai bisa ke Batu panjang dulu Ibu kota Kecamatan Rupat dan menggunakan Jalan Darat, tetapi kalau hujan jalan darat kurang baik kondisinya. Untuk langsung ke Rupat Utara anda bisa menggunakan kapal yang menuju Tanjung medang dan dari Tanjung Medang mencapai Pantai bisa menggunakan ojek atau motor carteran menuju pantai pasir putih tersebut.












Setelah sampai di pantai anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat luar biasa. Pasir putih yang menghiasi bibir pantai menjadi obat bagi setiap pengunjung. Bahkan kondisi pantainya masih sangat perawan, cuma saja pengelolaan yang optimal menjadikan Kawasan pantai ini menjadi objek wisata masih kurang. Anda tidak akan rugi, bahkan menurut sebagian orang kondisi pantainya sama dengan kuta di bali. Nah kalau anda tertarik silahkan kunjungi Objek wisata pantai rupat utara dengan pantai yang masih perawan yang belum terlalu tertanggu dengan perubahan yang masih alami.



Article by: panoramariau
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | perinkomputer
Copyright © 2013. panoramariau - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger